Kamis, 26 Februari 2015

Hindari Kerusakan, Gerbang Legendaris Anfield Dipindah

Liputan6.com, Liverpool - Rencana perluasan stadion Anfield memasuki babak baru. Kali ini gerbang utama stadion yang terkenal dengan nama Shankly Gate terpaksa dipindah agar tidak rusak terkena dampak renovasi.

Pemindahan gerbang Shankly dilakukan pada Rabu (25/2/2015) pagi. Pihak klub tak ingin gerbang yang diberi nama dari manajer legenda The Reds itu menjadi 'korban' dan akan dikembalikan lagi setelah proses renovasi selesai.

Sebelumnya gerbang stadion yang lain yakni Hillsborough Memorial juga telah dipindahkan. Kedua gerbang itu disimpan di sebuah tempat yang aman.

"Kami memulai pekerjaan pada pukul delapan pagi ini. Prosesnya membutuhkan empat jam," kata seorang pekerja seperti dilansir Liverpool Echo.

"Tak ada masalah besar, hanya angin kencang saja yang berhembus dari segala arah. Tapi sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari pemindahan ini."

The Shankly Gates dibuka secara resmi pada tahun 1982. Gerbang ini dibuat untuk menghormati manajer yang membawa Liverpool mendominasi sepak bola Inggris pada tahun 60 hingga 70-an.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar